Cara Cek Password Di Google Chrome

Pada jaman seperti saat ini, yang dimana teknologi terus berkembang pasti akan ada kejahatan yang terus mengintai dengan seiringnya jaman. Dengan begitu kita sebagai pengguna sekaligus penikmat teknologi yang ada pada saat ini kita harus waspada dengan adanya kejahatan yang entah kapan mendatangi kita.

Salah satu kejahatan yang sering terjadi di dunia maya yaitu di ambilnya data pribadi kita, dan akan merugikan kita sebagai pemilik data. Oleh karena itu, kita harus berhati – hati dalam menggunakan browsing. Salah satu tempat untuk browsing adalah google chrome, di dalam google chrome ada sebuah fitur yang dimana sebenarnya ada sisi positif dan juga sisi negative. Fitur ini, yang dimana password atau email kita akan tersimpan otomatis di google chrome. Sisi positif dari fitur ini adalah Ketika kita ingin membuka web yang sama kita tidak perlu memasukkan lagi password kita, akan otomatis terisi sendiri. Fitur ini lebih efektif jika kita menyimpannya di komputer atau laptop pribadi kita.

Namun, jika komputer atau laptop yang kita gunakan milik publik sebaiknya jangan. Karena kemungkinan data kita terambil dan di curi sangatlah besar. Walaupun di komputer atau laptop kita pribadi, sebaiknya kita lebih waspada kepada siapa kita meminjamkan komputer atau laptop kita. Dengan begitu kemungkinan data kita di curi sangatlah kecil.

Seperti yang di bahas di atas, bahwa google chrome memiliki fitur yang dimana akan menyimpan data pribadi kita. Dengan begitu, kita bisa saja mengubah atau menghapus data yang telah tersimpan tadi. Jika kita tidak sengaja menyimpan padahal kita tidak ingin menyimpannya, kita bisa saja menghapusnya. Atau kita ingin merubah data yang tersimpan karena data yang tersimpan telah berubah. Sepertinya, semua browser memiliki fitur seperti ini namun pada saat ini kita akan membahas google chrome itu sendiri. Karena google chrome merupakan tempat browsing yang sangat familiar di kalangan kita semua, oleh karena itu pada saat ini kita akan memberi tahu cara mengecek password yang tersimpan di google chrome.

Cara cek password di google chrome:
1. Pertama – tama kita masuk ke google chrome terlebih dahulu,
2. Selanjutnya, kita klik titik tiga yang ada di pojok kanan,
3. Setelah itu akan keluar banyak pilihan, lalu kita pilih setelan,
4. Setelah di dalam setelan, selanjutnya kita pilih sandi, di sandi ini kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan tawar simpan sandi dan masuk otomatis, lalu kita bisa menghapus data yang tersimpan itu .

Penutup
Demikian cara mengecek password yang ada pada google chrome, jika komputer atau laptop yang kita pakai tidak benar – benar pribadi, sebaiknya jangan menyimpan data kita. Selamat mencoba dan terima kasih.

меники ✤ ASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 Response to "Cara Cek Password Di Google Chrome"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel