Cara Menjadikan HP sebagai Mic Eksternal PC

 Pada jaman seperti saat ini, memang kebutuhan kita sebagai manusia hampir semua nya tepenuhi. Karena pada saat ini, jika kita mencari hal apapun di internet atau tempat lainnya di mudahkan. Dari hal pencarian nya sampai dari hal pengirimannya, di rumah saja dengan bekal handphone atau laptop kita bisa membeli barang apapun dengan instan dan mudah. Karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern berkembang sangat cepat sampai sampai orang banyak yang ketinggalan jaman atau yang di sebut gaptek.

Pada saat ini memang kita di hadapkan dengan bencana yang menggegerkan semua orang di seluruh dunia, yaitu virus corona. Yang dimana kita di anjurkan oleh pemerintah Indonesia untuk berada di rumah, belajar dari rumah yang tidak tahu sampai kapan.hampir setengah tahun kita sudah terbiasa dengan kehidupan baru yang dimana kita melakukan semua hal dari rumah, seperti yang sudah dijelaskan tadi. Oleh karena itu semua orang harus siap menyesuaikan diri dengan keadaan baru seperti ini, kita harus persiapkan apa yang harus kita persiapkan.

Jika kita di suruh bekerja, belajar dan beraktivitas dari rumah berarti kita harus mempersiapkan divace yang dipakai. Seperti halnya handphone maupun laptop atau PC , jika ingin mendapatkan uang atau ingin melanjutkan pembelajaran, mau tidak mau kita harus menyediakan fasilitas di atas walaupun hanya mempunyai handphone saja, itu tidak apa – apa. Pada pembelajaran jarak jauh atau bekerja dari rumah terkadang kita memiliki permasalahan dengan divace kita, seperti halnya jaringan maupun permasalahan internal lainnya. Hal seperti itu, harus lah kita antisipasi karena dan segera mengatasi, yang dimana permasalahan internal yang terjadi pada divace kita khususnya laptop atau PC yaitu permasalahan pada mic. Karena mic sangat dibutuhkan pada saat meeting kelas atau kantor.


Jika mic kita bermasalah dampaknya kita tidak bisa berbicara pada meet yang kita hadiri, oleh karena itu kita hari ini memberikan tips, bagaimana cara agar handphone kita dijadikan mic eksternal Laptop atau PC kita, ya cara ini bisa kita coba jika cara seperti mengecek driver atau sebagainya sudah tidak mengatasi.


Cara menjadikan HP sebagai mic eksternal PC:

1. Kita harus mengunduh / download aplikasi wo mic pada handphone kita terlebih dahulu,

2. Kita harus mengunduh / download software wo mic client pada PC atau laptop kita,

3. Buka wo mic pada handphone kita lalu klik pengaturan atau logo roda gerigi,


4. Atur, mau kita gunakan apa untuk menghubuhkan laptop dengan HP, yang pernah dicoba yaitu dengan Bluetooth dan USB, jika menggunakan Bluetooth kita cukup menghubungkan Bluetooth laptop dengan HP lalu pada wo mic kita cari Bluetooth HP kita.


5. Jika sudah kita klik start atau  logo start( segitiga )

6. Jika persiapan di HP sudah selesai tinggal kita buka wo mic client pada laptop kita, lalu kita pilih connection dan pilih connect lalu pilih Bluetooth selesai.


Cara kedua:

1. Jika ingin menggunakan USB kita ke pengaturan HP kita lalu cari debudding USB lalu kita aktifkan opsi tersebut,

2. Lalu pilih opsi USB pada aplikasi wo mic


3. Selanjutnya di wo mic client kita pilih USB dan klik conncet

PENUTUP

Demikian bagaimana cara menjadikan HP kita sebagai mic eksternal laptop atau PC kita, semoga cara diatas membantu kalian dan semoga sehat selalu, terima kasih.


меники ✤ ASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 Response to "Cara Menjadikan HP sebagai Mic Eksternal PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel