Cara Membuat Google Form dari Komputer maupun HP dengan Mudah dan Cepat

Pada tahun ini, bisa di katakan adalah tahun yang sangat berat bagi kita semua. Karena kita semua sudah mengetahui situasi yang terjadi pada kita semua. Bukan hanya Indonesia yang terkena dampak dari virus corona atau yang bisa kita sebut covid – 19 ini, bahkan seluruh dunia pun terkena juga dampak dari covid – 19 ini. Tentunya bukan hanya kita sebagai rakyat Indonesia yang merasakan dampak dari pandemic ini, namun juga semua orang di dunia ini mungkin merasakan yang sama. Yang dimana kita harus berada di rumah selama pandemic ini, agar penyebaran virus ini tidak terus berlanjut dan angka kematian semoga menurun. Memang tahun ini merupakan tahun ujian kita semua, karena kita harus memikirkan bagaimana cara bertahan hidup dan tentunya harus memutar otak agar kita mendapatkan makanan dan penghasilan di tengah pandemic seperti pada saat ini. Jika kita harus terpaksa keluar rumah untuk membeli makanan atau ada hal penting lainnya, kita harus mematuhi protokol – protokol yang di berikan pemerintah agar kita dan keluarga kita tentunya terhindar dari penyebaran virus covid – 19 ini.

Selain memberikan perintah untuk mematuhi protokol disaat kita keluar rumah dan memberikan informasi untuk memutus rantai penyebaran covid – 19 ini, pemerintah juga memberikan perintah untuk bekerja dan belajar dari rumah saja. Hal ini bertujuan agar orang – orang tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan atau keramaian, karena kerumunan atau keramaian merupakan tempat penyebaran dari virus covid – 19 ini. Kita semua harus berfikiran kreatif bagaimana kita bekerja dan belajar dari rumah, yang dimana kita tentunya membutuhkan sebuah jaringan internet agar kita bisa tetap bekerja dan belajar dari rumah. Pada bulan ada kabar gembira bagi para pelajar karena ada bantuan jaringan internet berupa paket data yang dimana pemerintah memberi anggaran Rp 9 triliun untuk tahun ini yang akan di sebarkan berupa pulsa atau paket data, bukan hanya para pelajar bahkan guru dan dosen juga akan mendapatkan bantuan ini selama 3 sampai 4 bulan kedepan. Rinciannya setiap bulan para pelajar mendapatkan kuota 35 GB dan para pengajar akan mendapatkan kuota 42 GB sampai 50 GB.
Pemerintah berharap agar bantuan berupa pulsa atau paket data ini dapat meringankan para pelajar dan pengajar dari sector ekonomi. Sehingga para pelajar dan pengajar dapat belajar dengan tenang di rumah masing – masing tanpa keluar rumah. Para pengajar biasanya memberikan tugas secara online dan para pelajar harus mengaksesnya secara online juga. Sehingga para pengajar harus membuat sesuatu agar para palajar dapat belajar, salah satu fitur dari google paling banyak di gunakan para pengajar untuk membuat soal yang bisa dijawab para pelajar. Fitur ini adalah google form, google form dapat kita buat dengan mudah dan tentunya gratis. Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan cara bagaimana cara membuat google form dari komputer dan dari Hp.

Cara membuat google form dari komputer:
1.    Pertama kita harus masuk ke goole drive kita atau bisa cari keyword drive.google.com/drive/,

2.    Setelah berada di laman google drive selanjutnya kita klik baru,
3.    Selanjutnya akan keluar banyak pilihan kemudian kita pilih lainnya dan selanjutnya pilih google formulir,

4.    Selanjutnya kita tinggal atur google form kita.

Cara membuat google form dari hp :

1.    Pertama kita ke pencarian google dan cari google drive, masukkan akun google kita,
2.    Jika tampilan seperti ini, kita klik garis tiga dan scroll ke bawah selanjutnya pilih versi desktop,

3.    Jika sudah selanjutnya akan sama seperti cara membuat google form dari komputer yang dimana, klik Baru > lainnya > google formulir,

4.    Selanjutnya kita tinggal atur google form kita.

Penutup

Demikian cara bagaimana cara membuat google form dari komputer maupun dari Hp, hanya beberapa detik kita bisa membuat google form. Kita semua berharap agar situasi seperti ini cepat berakhir dan tidak terulang Kembali, agar kita semua bisa bekerja dan belajar keluar rumah lagi. Terima kasih.
меники ✤ ASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 Response to "Cara Membuat Google Form dari Komputer maupun HP dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel