Python:Cara Mencari Sebuah Kata dalam List

 Pada kesempatan ini, kita akan kembali membahas tentang salah satu bahasa pemrograman yaitu python, yang dimana pada saat ini membahas bagaimana cara mencari sebuah kata dalam sebuah list yang berisikan sebuah kalimat. jadi di dalam list bisa dikatakan terdapat satu kalimat, dan kita disuruh untuk mencari sebuah kata di dalam list tersebut, bagi sebagian orang mungkin ini adalah program yang terbilang mudah, namun untuk para pemula pasti sangat kebingungan bagaimana mencari sebuah kata dalam sebuah list. program yang di share jadikan sebagai refrensi kita semua, yang dimana syntax code di bawah ini bisa kita modifikasi sendiri sesuai dengan kebutuhan kita.

Source Code:
 1
 2
 3
 4
 5
 6
 7
 8
 9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
benar = True
while benar:
    a = input("masukkan kata yang dicari: ")
    t = 0
    b = ["if", "you","rerun","the","analysis","using","our","algoritms","and","our","data","you","will","not",'get','the','identical','result','as','provided','here','the','reason','is','an','inherent','stochastic','component','in','these','result','all','test','are','based','on',"surrogates","surrogates","are","random","signal"]
    if a in b:
        for i in b:
            if b[t]==a:
                print("data",a,"berada di index ke -",t)
            t = t+1
        print("jumlah data",a,"sebanyak= ",b.count(a))
    else:
        print("data tidak ditemukan")
    c = input("y untuk cari lagi: ")
    if c =="y":
        pass
    else:
        benar = False

Penjelasan Code:

Pada program diatas, program kita masukkan ke dalam perulangan while yang dimana untuk mempermudahkan user jika ingin mencari kata lagi. Lalu pada program di atas, algoritmanya hanya bermain di variabel, yang dimana jika kata yang kita cari belum juga ditemukan maka t variabel yang awalnya 0 akan di tambah 1 sampai kata yang kita cari ketemu, dan jika user ingin mencari lagi maka variabel t akan kembali ke 0 lagi, karena variabel t di taruh setelah penginputan user. Dan jika user tidak ingin melanjutkan maka akan otomatis keluar karena kondisinya salah.

Output:

masukkan kata yang dicari: you

data you berada di index ke - 1 

data you berada di index ke - 11

jumlah data you sebanyak=  2    

y untuk cari lagi: y

masukkan kata yang dicari: and

data and berada di index ke - 8

jumlah data and sebanyak=  1   

y untuk cari lagi: t

Penutup

Demikian program yang dapat kita bagi, semoga program diatas membantu. sekali lagi, jadikan program diatas sebagai refrensi yang dimana kita dapat memodifikasi program diatas sesuai dengan keperluan kita, cukup sekian dan terima kasih.

меники ✤ ASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 Response to "Python:Cara Mencari Sebuah Kata dalam List "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel